Pemkab Lamsel Ingatkan 10 Kecamatan akan Potensi Cuaca Buruk

Redaksi

 


KALIANDA - Hujan lebat disertai angin kencang diprediksi bakal menimpa sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, belakangan ini. Masyarakat diminta untuk selalu waspada dalam menghadapi kondisi cuaca tersebut.

 

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan, Aflah Efendi menegaskan, hujan lebat berpotensi angin kencang itu diprediksi bakal terjadi di 10 kecamatan. Hal itu diketahui berdasarkan perkiraan cuaca yang diterima dari BMKG.

 

“Diantaranya Kecamatan Candipuro, Kalianda, Ketapang,  Merbau Mataram, Palas, Sidomulyo, Sragi, Tanjungbintang, Tanjungsari dan Way Panji. 10 Kecamatan ini yang diprediksi terjadi hujan lebat dan angin kencang,” ungkap Aflah, Selasa (5/12/2023).

 

Selain itu, sejumlah kecamatan lain juga diprediksi terjadi hujan dan berawan. “Dan, ada dua daerah yang rawan juga angin puting beliung. Yaitu Kecamatan Jatiagung dan Tanjungbintang,” imbuhnya.

 

Untuk menghindari potensi bencana akibat cuaca ekstrem tersebut, masyarakat diharapkan rutin melakukan pembersihan saluran air agar tidak tersumbat. Serta, melaporkan ke pihak kecamatan apabila terjadi bencana agar segera dilakukan langkah-langkah untuk mengurangi resiko bencana.

 

“Antisipasinya, kita minta juga pihak kecamatan segera berkoordinasi dengan BPBD Lampung Selatan. Selain itu BPBD selalu melaksanakan patroli udara melalui radio komunikasi 2 kali sehari dengan pihak RAPI yang tersebar di 17 kecamatan untuk memantau kondisi kebencanaan di wilayah Lamsel,” pungkasnya. (red)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !