Kelompok Rentan dan Penderita Tumor Asal Pulau Sebesi Dibantu Program Atensi

Redaksi

 


 


RAJABASA – Pengidap tumor asal Desa Tejang Pulau Sebesi sedikit bernafas lega. Itu setelah dirinya didatangi oleh pendamping rehabilitasi sosial yang melakukan assessment sekaligus memberi bantuan, pada (18/1/2024).

Sasaran bantuan tersebut merupakan warga yang masuk kategori kelompok rentan. Kedua warga asal Pulau sebesi itu ialah M.Salim Abdullah dan Maryam.

Keduanya mendapatkan bantuan biaya akomodasi klien pelayananan kesehatan, bantuan nutrisi, sembako serta perlengkapan tidur hingga peralatan rumah tangga.

Pendamping Rehabilitasi Sosial Iin Nurhidayati SKM didampingi Pendamping PKH Pulau Sebesi Doni Kurniawan Saputra, S.Pd.I mengatakan assessment serta penyaluran bantuan itu dihadiri langsung oleh petugas Sentra Terpadu Sueweno Bogor.

“ Kami mendampingi kunjungan ibu Santi Utami Dewi, dalam penyaluran bantuan itu juga disaksikan oleh aparatur Desa Tejang Pulau Sebesi,” ujar pendamping yang juga menjadi perpanjangan tangan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan ini.

Pendamping tersebut menjelaskan bahwa penerima bantuan Atensi adalah lanjut usia yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan belum menerima program bantuan dari Kementerian Sosial,

“Tujuan program ini untuk mencapai keberfungsian sosial individu, keluarga dan komunitas dalam memenuhi kebutuhan dan hak dasar, melaksanakan tugas dan peranan sosial, serta mengatasi masalah dalam kehidupan”. Ujarnya.

Program Atensi juga sebagai komitmen bersama dalam mendukung kesejahteraan sosial dan wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat Lampung Selatan.

“Dengan layanan Atensi masyarakat semakin merasakan kehadiran pemerintah, dimana  dukungan, sinergitas dan kolaborasi dengan stakeholder akan semakin kokoh dalam mewujudkan layanan kelompok rentan,” pungkasnya.

Penerima bantuan program tersebut berterimakasih atas apa yang mereka terima. Bantuan tersebut diyakini amat membantu meringankan beban di tengah kesulitan yang mereka hadapi saat ini.

“ Kami berterimakasih kepada pemerintah, pendamping juga sudah turun dan menyalurkan bantuan ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami yang memang membutuhkan,” ujar Salim usai menerima bantuan atensi. (red)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !