Bupati Nanang Rutin Bermain Sepakbola Keliling Kecamatan

Redaksi

 


NATAR - Pertandingan persahabatan sepakbola Tim Red Brother (Pemkab Lamsel’red) kembali berlanjut. Setelah sebelumnya rampung melawan jajaran pendidikan, kali ini kegiatan silaturahmi antara pemimpin dan jajaran itu dilakukan dengan kalangan pegawai kesehatan.

 

Yang pertama, pertandingan dilakukan tim asuhan Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto ini bersama jajaran Puskesmas se-Kecamatan Natar, yang berlangsung di Lapangan Induk Sukadamai UPTD SDN 4 Sukadamai, Kecamatan Natar, Jumat (8/12/2023). 

 

Pertarungan sengit dalam permainan sepak bola antara Tim Red Brothers dan juga PKM FC Natar berakhir dengan skor 3—2. Perhelatan ini berhasil menghantarkan kemenangan bagi tim Red Brothers.

 

Tim Red Brothers menghadapi PKM FC Natar pada babak pertama terlihat cukup berimbang karena kedua tim saling menyerang untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan. Hingga pada akhirnya, Tim Red Brothers berhasil memimpin pada babak pertama ini dengan skor sementara 1-0.

 

Perubahan strategi serangan dari Tim Red Brothers terlihat pada permainan di babak ke dua. Hal ini terlihat dari pola serangan melalui umpan-umpan pendek yang terlihat cantik di area lawan. Perubahan strategi ini berhasil menunjukkan kekuatan tim Red Brothers hingga poin demi poin berhasil diraih dan mengubah skor sementara menjadi 3-0 di pertengahan babak kedua.

 

Namun, pertahanan Red Brothers di atas rumput hijau pada menit-menit akhir terlihat melemah ketika mendapat serangan dari tim PKM FC Natar. Sehingga, serangan-serangan itu berhasil mengubah kedudukan akhir menjadi 3-2. Skor akhir ini menjadi kemenangan bagi tim Red Brothers dalam pertandingan persahabatan dengan KUPT Kesehatan Natar. 

 

Pertandingan persahabatan yang rutin dilaksanakan setiap Jumat ini merupakan salah satu terobosan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, untuk mempererat tali silaturahmi dan persahabatan dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis Kesehatan di Lampung Selatan.

 

Menurut Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto, pertandingan sepak bola bersama dengan UPT Dinkes Lamsel memang sudah terjadwalkan. Kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk mempererat koordinasi dan kekpompakan antara pemimpin dan jajarannya.

 

“Selain itu, juga dengan adanya pertandingan ini dapat menyalurkan hobi dan bakat, kita juga dapat berinteraksi langsung dengan sejumlah tenaga medis yang ada di Kecamatan Natar. Hari ini pertandingan pertama kami dengan UPT Dinkes Kecamatan Natar, yang mana sebelumnya sudah kami laksanakan juga di 17 Kecamatan pertandingan yang sama dengan Dinas Pendidikan,” jelas Nanang usai pertandingan.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinkes Lamsel, Devi Arminanto mengatakan, pertandingan persahabatan antara Red Brother dan Dinkes Lamsel ini akan di gelar di empat Kecamatan. Mengingat, jumlah SDM atau pemain sepak bola UPT Dinkes Lamsel tidak begitu banyak jadi mungkin akan digelar hanya di empat Kecamatan saja.

 

"Alhamdulillah hari ini pertandingan perdana anatara tim sepakbola UPT Dinkes Lamsel dengan tim Red Brother pak Bupati berjalan lancar walaupun kami kalah dengan skor 3-2. Untuk di hari Jumat berikutnya nanti akan kami agendakan lagi tempat bermainnya di Kecamatan lainnya," pungkasnya. (rls)

 

 

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !